MARGIN UNTUK MEMBUAT LAPORAN TULIS TANGAN

      Dalam mengerjakan sebuah makalah tentunya tidak hanya isi saja yang dipentingkan atau diutamakan namun banyak hal-hal lain yang tidak kalah penting seperti pengaturan Margin, Font, Kertas dan Spasi. Jika semua hal yang saya sebutkan tadi sudah kita atur atau kita format dengan baik dan benar pastinya makalah akan tersusun rapi dan sesuai dengan aturan standar penyusunan sebuah makalah.

      Sebelum kita memformat atau  mengatur Margin, Font, Kertas dan Spasi makalah perlu diketahui dulu apa saja yang harus diperhatikan dalam membuat makalah yang baik dan benar. Berikut beberapa struktur susunan / elemen-elemen penting yang perlu kita perhatikan sebelum membuat makalah. Dalam penyusunan makalah yang akan kita buat umumnya makalah mempunyai susunan sebagai berikut :

HALAMAN JUDUL
KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
BAB I PENDAHULUAN
BAB II PEMBAHASAN
BAB III PENUTUP
DAFTAR PUSTAKA

      Susunan diatas merupakan elemen dasar membuat sebuah makalah. Untuk selanjutnya kita akan membahas pengaturan atau pemformatan Margin, Font, Kertas dan Spasi.

➀ Mengatur Margin

      Dalam membuat makalah margin sangatlah penting untuk menentukan jarak tulis atau garis tepi batas sebuah penulisan dari makalah kita. Sebelum mengatur margin terlebih dahulu kita ubah unit pengukuran menjadi Centimeter. Selanjutnya untuk pengaturan margin yang dipakai dalam membuat sebuah makalah adalah :
Top       : 3 cm
Left      : 4cm
Right    : 3 cm
Bottom : 3cm
Serta orentasi kertas pilih Portrait
Langsung saja yang ingin mendapatkan margin laporannya klik link di bawah ini

Comments

Sering Dicari

LOGO UHO (Universitas Halu Oleo) /Unhalu

MARS UHO (Universitas Halu Oleo)

“Teknologi Informasi Dalam Bidang Pertanian pada pengamatan profil tanah”